Untuk yang hatinya sedang patah

Patah hati bukanlah alasan untuk menghentikan hari dan menyerah pada semua mimpi. Menjadikan patah hati sebagai alasan untuk berbuat sesuatu yang merugikan diri dan orang lain. Menjerumuskan diri dalam lingkar kegelapan atas nama patah hati adalah sesuatu yang payah.

Dalam sebuah film, Ada beberapa fase yang akan dilalui orang-orang yang patah hati. Fase pertama yang akan dirasakan adalah fase kesedihan. Pada fase ini mereka akan bersedih yang teramat sedih dan berkepanjangan, tangis pun pecah dan seluruh kesedihannya akan ditumpahkan. Biarkanlah kesedihan itu..
 
Fase yang kedua yaitu pembenaran. Pembenaran jika mereka benar-benar patah hati.

Fase ketiga terjadi perbedaan antara pria dan wanita. Untuk pria, yang sering terjadi pada fase ketiga adalah mereka cenderung merusak diri. Yang tadinya paling perhatian, jadi cuek bebek. Perubahan pola pergaulan dan tingkah laku mereka cenderung mengikuti lingkungan baru. Kalau ada yang rajin kuliah bakal jadi males. Kalau ada yang tidak merokok tiba-tiba merokok, bahkan mungkin bakal lebih parah. Pokoknya mereka cenderung berubah ke arah negatif. Beda dengan wanita, pada fase ini mereka akan berjuang memperbaiki diri. Meski tak berharap lagi. Mereka berusaha untuk memperbaiki diri demi mendapatkan yang lebih baik. 
 
Meski itu diungkapkan dalam sebuah film, tapi memang banyak kok yang seperti itu dikehidupan nyata.

Patah hati itu bisa berubah jadi mengagumkan, saat sadar jika meningkatkan kualitas diri adalah bukti jika hati pantas untuk dihargai dan dimiliki. Jangan jadikan alasan patah hati untuk merusak diri dan menghentikan mimpi. 
 
Untuk yang hatinya sedang patah :)

Komentar

Postingan Populer