Edisi Rindu Masa Kecil

Masa kecil bahagia itu adalah masa kecil tanpa gadget. Bersyukur bisa terlahir pada masa-masa itu, masa yang sekarang pun jika diulang tak akan seindah kemarin. 

Kerjaan setiap pulang sekolah itu main diluar rumah, biasanya sama teman-teman sekompleks suka main di bawah pohon mangga'nya om agus "main masak-masak, jadi emak2". Daun mangga disulap jadi bungkus nasi, pasir jadi nasi, bunga jadi lauk, batu jadi ayam, bahkan daun mangga bisa berharga karen jadi uang.

Permainan sewaktu kecil yang paling mendramatisir itu main "Baju-baju" :D. Permainan favorit ini, bisa menghabiskan waktu berjam-jam buat desain rumah. Setumpuk buku sekolah dijadikan alas (lantai), kardus2 buat elevasi lantai, nyulap kardus jadi kursi-kursi dan meja bahkan lemari. Padahal pas rumahnya sudah jadi, main baju-bajunya sebentar saja. Cuman suka desain dalam rumahnya, mungkin ini yang buat jatuh cinta sama teknik..hehe. Lebih suka mainan ini ketimbang barbie..


 

Permainan yang tidak kalah seru main bola. Sewaktu SD suka sekali main bola sama teman-teman cowok, bagaimana tidak kalo teman-teman cewek suka main sendiri -__- , entahlah. Kadangkala main sama anak-anak cowok ini jauh menyenangkan *padamasaitu.

Selain main bola, main layangan tak kalah seru. kalo lagi musim main layangan..wah bisa sampe sore mainnya. Tidak peduli, meski kompleks sempit, tiang listrik dan kabel-kabel semrawut tetap saja main layangan dikompleks. Tidak kapok meski berkali-kali tali layangan putus, meski harus kejar-kejaran sama temen nyari layangan yang putus, beranikan diri panjat pohon demi sebuah layang-layang... ahh, masa-masa itu punya tempat tersendiri.

Main kasti juga seru, teman-teman sekompleks masa itu sungguh menyenangkan. Lari-lari di bawah terik matahari, sekalipun kena debong (dipukul bola kasti) berkali-kali, tetap saja sok kuat main lagi. Ada teman yang punya julukan Raja Debong, kalo dia yang udah pegang bola, hati-hati pas kena bola dari dia rasanya tuh sakit sampe dua hari. Tapi tetap saja, semua tetap asyik bermain, sekalipun mama-mama kami suka teriak, suruh pulang, tetap saja bandel.

Main hujan, kalo belum pernah main hujan sewaktu kecil itu tandanya masa kecilnya kurang bahagia. Main bola pas lagi hujan, lebih seru ketimbang panas mentari, tapi hati-hati saja, kalo pulang bisa kena omelan mama-mama karena baju sekolah kotor semuanya..hehe 

Masaih banyak permainan masa kecil yang menyenangkan, main lompat tali, main kelahar, main gambar, main api naga, banyaklah.. Dulu mall itu belum ada, yang ada cuman Hoya-hoya, entahlah itu istilah atau emang tempatnya. Hoya-hoya itu tempatnya di Swalayan Sentosa Lantai 3, itu tempat permainan pertama setahuku (pada jaman itu yaa). Sekali-sekali diajak papa kesana, maklum duit dulu susah.. Beda dengan sekarang, tempat bermain menjamur dimana-mana, sudah banyak mall dan tempat main.

Seru sekali masa kecil itu, kalau bisa diulang..saya mau balik ke masa itu, main sepuasnya, tertawa sesukanya seakan-akan tak punya masalah dan tak punya beban. Anak kecil kan seperti itu, kerjanya main saja padahal tidak tau kalo sudah besar hidup agak sedikit ribet.

Komentar

Postingan Populer