Sadar Diri

Berminggu-minggu yang lalu semangat itu sangat menggebu hingga berada di atas rata-rata. Tak peduli seberapa lelahnya, tak pedulinya berapa lama harus duduk di depan laptop, dan tak peduli menunggu berhari-hari. Hanya ada satu tujuan saat itu, segera ujian. Namun, apalah daya jika restu tak kunjung didapatkan yang ada harus sabar menanti kepulangan demi kepulangan yang bisa dipastikan akan berakhir dengan cerita yang lain. 

Tak ada lagi semangat itu, layaknya saat menuliskan setiap rutinitas dalam minggu itu di dalam Road Map Tugas Akhir. Step by step penyelesaian Tugas Akhir telah tercatat rapi dalam sebuah buku. Berusaha mewujudkannya semaksimal mungkin, tapi tetap saja Allah berkehendak lain :')

Saat semangat yang berminggu-minggu kemarin telah hilang, yang ada hanyalah ketermalasan yang semakin menjerat. Memaksa diri untuk pasrah. Bersemedi di bawah selimut berhari-hari ternyata sama sekali tak pernah mengobati lelah kemarin, justru yang ada hanya menambah beban yang semakin hari semakin menggelisahkan ditambah lagi dengan pertanyaan setiap orang "Kapan ujian?"

Pada sebuah pagi yang itu, Allah berikan jawabannya. Penundaan demi penundaan yang Allah telah atur skenarionya, berujung pada tersadarnya diri. Pertemuan pagi itu telah membuat sadar jika diri masihlah fakir ilmu, belum layak untuk segera diuji dalam pergelaran meja hijau. Begitu sayangnya Allah pada hamba-Nya ini, dan Allah selalu memberikan kesabaran yang tak berbatas dalam setiap penantian yang sudah berbulan-bulan.

Sadar diri dan berdamai pada hati adalah cara terbaik untuk mengobati lelah dan meredam keinginan itu lalu segera berlari menuju meja kerja. Semangat pun kembali diciptakan, bahkan dipaksa. Karena hilangnya semangat itu sama sekali tak akan membuat semuanya lebih baik.

Sebuah qoute dari Asda menambah lengkap #sadar diri tentang ujian ini, :") Danke, Asda...
 "Tak ada bunga yang akan mekar tanpa mendapat goncangan. Semua bunga indah di dunia ini mekar karena mendapat goncangan. Saat sedang tergoncang batangnya akan menjadi lurus. Tak ada cinta yang tak mendapat goncangan. Dimanakah adanya bunga yang akan mekar tanpa terkena hujan? Semua bunga terindah di dunia ini mekar setelah terkena hujan. Saat tertiup angin dan terkena hujan kelopak bunga akan mekar dengan hangat. Dimanakah adanya kehidupan yang berjalan tanpa ada masalah?" #Asda'sqoute

Komentar

Postingan Populer