Wisata Hati

Hari ini Allah kembali mempertemukan dengan orang-orang yang luar biasa menginspirasi. Salah satunya bang A.Fuadi. Dia seorang novelis terkenal bukan hanya di Indonesia tapi beberapa benua di dunia telah dijajal'nya, bukan sekedar jalan-jalan loh..beberapa kali bang Fuadi diundang sebagai pembicara untuk bedah bukunya. Lewat novel "Negeri 5 Menara" ia bercerita tentang pengalamannya mondok di Pesantren Gontor, bagaimana perjalanannya selama merantau.

Pernah baca novelnya #Alhamdulillah, tidak salah kalau novel itu memang sangat menginspirasi. Dan tidak heran kalau novelnya jadi best seller hingga menembus pasar dunia.. Subhanallah..

Cukup puas bisa ikut seminar nasional, temanya tadi tentang "Islam & Media", Dengan Islam Kita Berkarya, Melalui Media Kita Berkiprah, sekiranya begitulah judul seminar nasional hari ini.

Bang Fuadi tadi menghasut para tamu, hehe.. untuk bisa membuat minimal 1 buku seumur hidup.. Kayaknya dia tahu kalau saya punya misi pun seperti itu,.

Semua perjalanan yang ia lalui, semuanya berawal dari tulisan. Tuliasan itu bisa mengantar kemana saja, layaknya karpet terbang menurut bang Fuadi.

Dan saat ini kita pun bisa menggunakan berbagai media untuk berdakwah. Tulisan pun bisa diubah ke dalam musik, komik, film, dan bahkan games.

Dan hari ini pula, semangat untuk menulis mulai tumbuh lebih sedikit tinggi dari biasanya.. :) udah niat kok, selesaikan satu novel sebelum lulus kuliah. Alhamdulillah ini sementara digarap. Doain yaa..semoga bisa selesai, dan ceritanya bisa mengantar para pembacanya pada satu titik persepsi yang sama :)

Bukan hanya bertemu bang Fuadi, tapi hari ini ketemu dengan beberapa orang yang juga mengisnpirasi. Semoga pertemuan kali ini sebagai pembukan jalan menuju titik terang-Nya, dan semoga ukhuwah antara kita tetap terjalin lebih erat dan semua itu hanya karena Allah. :")

Hanya bisa melihat dari jauh, lagi-lagi tidak berani untuk narsis layaknya mereka yang pada poto-poto bareng bang Fuadi. Jealous sih, tapi syukurnya bisa ketahan..hihihi...

Semoga suatu hari kelak kita bisa bertemu lagi yaa bang, bisa berada ditempat yang sama dengan elevasi yang sama, dan sama-sama bisa duduk menginspirasi para tamu hadirin... dan bisa poto-poto :"D Aamiin ya Allah... (Ceritanya pengen suatu saat nanti bisa bedah buku berdua gitu)

Hari ini pula, kota Palu memecahkan rekor "Pembacaan Surah Yasin dengan Shaf terpanjang", dari ujung Anjungan hingga Kampung Nelayan, kebayang kan ramainya... ^_^. Sepanjang shaf itu yang bisa terlihat dibibir pantai adalah warna putih bersih yang mengitari pantai teluk palu.. Subhanallah..

Alhamdulillah, warga kota Palu antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga berkah yaa.. Amin ya Rabb.. :)

Berharap esok bisa bertemu dengan orang-orang yang menginspirasi lagi, agar hati tetap terjaga semangatnya untuk menjadikan diri lebih baik dari kemarin. Agar hati bisa bertemu dengan yang namanya "Tenang".

Komentar

Postingan Populer