Pembimbing Vs Pendamping

"Mending gak program, daripada udah program tapi gak diurus itu lebih #miris" kata teman

"Jleb" aku termangu

Benar juga sih, aku udah program TA. Tapi sama sekali gak jalan progress'nya. Jangankan mulai nyusun proposal. Doping aja belum nemu, apalagi judul. Haduhh...kok jadi lelet begini yaa? :(

Isu banyaknya dosen mau berangkat kuliah itu benar. Dosen-dosen favoritku hampir semuanya mau lanjut sekolah. Terus, aku gimana? #risaudeh

Sampe hari ini masih nunggu konfirmasi dari dosen yang bersangkutan, semoga aja dapat titik terang dan beliau mau ngebimbing aku T.T

Rabu kemarin sempetin ngurus konsumsi buat dosen penguji, bantuin temen yang lagi proposal. Beuuhh... kapan yaa minta tolong sama teman buat ngurus konsumsi ujianku? hihih :')

Terus, banyak yang nanya ke aku "Minggu depan kamu yang ujian lagi ca? Semangat yaa.."

"Jleb" lagi-lagi aku termangu, dan kali ini tersenyum haru sambil bisik dalam hati "Amin ya Rabb" dan gak lupa buat klarifikasi sekalian minta didoa'in biar cepet nyusul mereka yang udah ujian.

Bukannya gak diurus, ini lagi menunggu konfirmasi. Lagi nyari judul2 TA juga.

Gak bisa dipungkiri, rasa cemburu melihat mereka yang bisa ujian proposal lebih dulu itu pasti ada :'). Tapi, tenang aja kok, Insya Allah cemburunya baik. Cemburu'nya dijadiin motivasi untuk bisa nyelesain juga...

Kalo kemarin-kemarin kita rame-rame buat eksekusi tugas, kali ini emang harus sendiri. Kadang cemas juga, selalu mikir "Bisa gak yaa...". Kalo aku bilang sih, "Sekarang itu bukan cuman butuh pembimbing tapi butuh pendamping untuk ngurus ini itu" hihihih :"D

Komentar

Postingan Populer