Bingkisan Inspirasi Dari Sebuah Perjalanan

Bandung, 7 Februari 2014

Tak terasa perjalanan ini telah memasuki hari keempat, hari ini adah hari pertama di kota Kedua, yups.. Bandung! Setelah bis kami berhenti di depan sebuah hotel sejak subuh tadi akhirnya pukul 7 pagi kami dapat beristirahat juga.. Untuk pertama kalinya lagi perjalanan jauh naik bis, Jakarta-Bandung..beberapa jam saja tapi cukup membuat badan terasa pegalnya. Penginapan kami kali ini adalah sebuah hotel kecil, bukan apartemen seperti di Jakarta. Suasananya cukup nyaman, rasanya tempat ini hanya milik kami serombongan..haha.. Perjalanan hari ini dilanjutkan ke sebuah Universitas terkenal, yey.. ITB i'm coming..
Akhirnya kami tiba dikampus idaman mahasiswa Teknik se-Indonesia..
Suasanya bandung siang ini adem banget.. kalau dipalu mungkin sekitar jam 6 pagi.. "suer".
Kami disambut dalam suasan penuh keakraban oleh teman-teman HMS ITB, yaa..walaupun sebelumnya belum pernah bertemu..tapi mereka ramah-ramah kok :)
Menyusuri lorong-lorong kampus hingga akhirnya kami tiba disatu ruang kelas yang telah dipersiapkan untuk menjamu kami. Ruang kelas yang cukup luas, meja dan kursi tertata rapi memenuhi ruang kelas sementara dipojok kanan didepan ruangan dengan elevasi lantai lebih tinggi dari tempat duduk kami..ada sebuah meja dan kursi dan infokus..yups..apalagi kalau bukan tempat khusus sang dosen.
Perwakilan dari teman-teman HMS ITB pun memperkenalkan diri dan Himpunan mereka.
Wuih..keren.. proker yang banyak, namanya juga unik-unik, bisa dipastikan kreativitas mereka diatas rata-rata. SIBADES (Sipil Bangun Desa), ini nih..proker keren..proker yang memang khusus buat memenuhi salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yups..Pengabdian Masyarakat. Satu lagi nih.. Majalah Cremona. Hebat! Sudah sampai seluruh Indonesia. Majalah informasi populer yang didalamnya ada berbagai macam rubrik yang keren, contohnya kilas proyek yang membahas proyek-proyek besar yang ada di Indonesia. Menulis, yey..memang perlu.. dan ini menjadi satu keingananku kelak.




 Suasana dalam kampus ITB

Kami diajak berkeliling kampus, masuk ke laboratorium satu dan satu lainnya. Hingga akhirnya kami tiba di satu laboratorium yang keren.. Lab pemodelan Teknik Perkapalan, kalo saya gak salah ingat..





-----
Perjalanan itu buat banyak cerita dan semangat baru. Dua kampus keren yang buat inspirasi. Buat semakin semangat untuk berorganisasi. Bukan untuk apa. Tapi setelah perjalanan itu saya banyak berpikir "Apa yang sudah saya berikan untuk almamater? Apa yang sudah saya perbuat untuk himpunan?" Sedikit lebay, tapi saya rasa itu adalah hal yang penting "Andai semua mahasiswa berpikiran seperti itu, maka prestasi akan terus mengalir".
Janji. Mulai buat janji dan susun  rencana setelah hari itu.
Tiba kembali ditanah kelahiran, maka mulai memperjuangkan satu persatu mimpi..
Mencoba ikut berkompetisi di KBGI ke 6, sayang proposal belum lolos.. yah.. "Setidaknya kami pernah mencoba"
Seiring waktu berjalan setelah perjalanan itu, saya dan teman2 pun membuat satu tim Majalah, namanya Mekanika Magazine..
Tak semudah yang dipikirkan dahulu, ternyata banyak ribetnya. Apa yang kami buat semuanya serba natural. Tapi saya berharap suatu hari nanti majalah ini bisa bersanding dengan cremona ITB.
Setidaknya saya telah melakukan, jika ada yang bertanya.. saya telah bisa menjawabnya. Saya sadar, saya tidaklah sendiri.. saya punya teman-teman hebat yang selalu mensupport dan membantu kapanpun.. terima kasih teman-teman :'D

Tim Mekanika Magazine


Alhamdulillah.. 30 November kemarin saya dan teman2 Tim Mekanika mengadakan Launching perdana Majalah kami.. Akhirnya satu misi tercapai lagi... Alhamdulillah..
Terima kasih untuk semuanya :')


Komentar

Postingan Populer