Be Stong, Life must go on

Entahlah kenapa malam ini rasanya saya harus menuliskan hal ini. Sudah sejak lama ingin dituliskan tapi masih saja tersimpan rapat.
Kadang merasa jealous saja dengan mereka yang memiliki peluang untuk sukses lebih cepat. Yah, bagaimana tidak.. bohong jika KKN itu benarbenar musnah. Nyatanya saja, dalam lingkungan keseharian itu adalah sebuah rahasia umum.
Sebagai mahasiswa yang masih bergantung dengan orang tua, rasanya sudah tidak tega lagi jika harus meminta uang jajan (huhuhu), mengandalkan uang beasiswa yang hanya 4,2 juta dalam setahun itu sama sekali tak cukup. Maunya cari kerja, tapi orang tua tetap kekeh tidak mengizinkan, bukan hanya itu rasa kurang siap juga sering mengusik.
Lantas mereka?
Yah, dengan mudah mereka bisa bekerja pada instansi atau sekedar numpang nama dalam proyek (keluarga). Mereka beruntung yaa :(
Jealous iya, tapi sayangnya tidak banyak diantara mereka yang menggunakan kesempatan itu dengan baik untuk mencari pengalaman. Banyak yang mengaku jika mereka hanya datang absen, dsb.
Berpikir positif "Karena Allah telah menjadikan kita mampu untuk melalui semua ini"..
Kalau rezeki itu takkan pernah tertukar. Mungkin kita bukan siapa-siapa, bukan berasal dari keluarga papan atas (entahlah apa namanya, haha).. namun, kita bisa memiliki banyak pengalaman dan penghargaan atas setiap usaha yang tak pernah mudah kita lalui.. Untuk itu Be strong, life mus go on :)

Komentar

Postingan Populer