Persahabatan itu sepanjang masa


Mungkin terlalu mendramatisir sebuah persahabatan. Meletakkan arti persahabatan itu sebagai sesuatu yang sakral. Penuh keistimewaan, hingga tak jarang saat kita dikecewakan sakitnya bisa benar-benar sakit. Bagaimana tidak, jika kita adalah seorang pemuja yang benar-benar mengistimewakan arti dari sebuah hubungan baik "persahabatan". Lalu, ternyata apa yang selama ini berusaha untuk kita jaga keutuhannya malah retak satu persatu hanya karna ternyata "kita bukan apa-apa".
Tapi saya percaya, bukan "persahabatan" namanya jika kita mengharap sebuah pengakuan darinya. Persahabatan itu bukan sebuah pengakuan atas nama "persahabatan" bukan seperti itu.
Persahabatan itu adalah kau tak perlu banyak bicara tentang apa yang kau inginkan, kau cukup mengerti bahasa isyarat darinya. Yang hebatnya lagi, persahabatan itu tak memiliki usia.. Persahabatan sepanjang masa. Mana ada namanya sahabat SMA, sahabat Kuliah atau apalah. Yah, menurutku sahabat itu satu yaitu sahabat sepanjang masa. Tak terganti meski tahun demi tahun telah berganti, meski kita mengenal lebih banyak orang baik setelah pertemuan pertama dulunya dengannya.
Maka cukuplah kita menjadi orang yang baik.. teman yang baik. Toh, dianggap apapun kita akan tetap sama, yaitu orang yang baik... hehe :'D


Komentar

Postingan Populer