Percayalah..


"Percayalah untuk setiap ketetapan yang Allah berikan untukmu, jika itu adalah yang terbaik versi Allah" -n
  
Kau tahu bagaimana rasanya berjalan pada jalan yang kau sendiri tak begitu paham kemana arahnya? Kau tahu bagaimana rasanya berjalan disuatu jalan yang kau sendiri tidak pernah tahu akan melangkahkan kaki ditempat itu? Kau tahu bagaimana rasanya berada disuatu tempat yang bahkan kau tak pernah terpikirkan untuk berada dalam lingkarannya? Kau tahu bagaimana rasanya saat apa kau yang kau harapkan justru tak kunjung tersegerakan justru hal yang diluar anganmu yang sedang kau jalani? Saya sedang merasakannya.

Sampai detik ini semua perasaan itu masih campur aduk, percaya tak percaya semuanya berjalan begitu saja. Allah yang menuntun semua ini. Allah yang melangkahkan kaki ke tempat yang tak pernah dibayangkan, Allah titipkan ditempat yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Allah penyebab semua ini.

Bukannya, saya tidak bersyukur. Justru, semakin kesini saya semakin bersyukur dengan semua ini. Saya semakin percaya, jika semua yang kita tautkan kepada Allah dan kita pasrah akan ketetapannya maka Allah yang akan menuntun langkah kita ke tempat yang jauh lebih baik. Bisa jadi, Allah sedang titipkan ditempat ini untuk belajar banyak hal, ya..banyak hal

Allah mudahkan semuanya, meski berkali-kali hati diuji. Allah selalu bisa menyembuhkan. Dengan Allah selalu bisa merasa tenang. Lelah, sedih, perih, dan air mata sakit bisa sirna begitu saja saat mengingatnya, saat mencoba untuk mengambil hikmah dari setiap apa yang dijalani.

Saya semakin yakin dan percaya, jika semua masalah ada jalan keluarnya. Selalu ada hikmah yang bisa diambil dari hal yang paling menyedihkan sekali pun, tapi tergantung dari sudut mana kita melihatnya. Semakin kesini belajar banyak hal, untuk melihat segala sesuatu dari sisi yang lebih positif, belajar bersabar, dan selalu percaya setiap sedih itu akan menguatkan, setiap hal yang sulit akan terlewati, dan untuk menjadi seorang petangguh kita mesti melewatinya. 

Ingatlah, sesuatu hal yang kita rasa paling sulit untuk dijalani, masih ada hal yang lebih sulit yang orang lain rasakan. Percayalah, Allah tidak akan membenani suatu kaum dibatas kemampuannya, sekiranya begitulah. Percayalah, Allah telah menjadikan kita mampu sebelum Allah memberi kita ujian, karena Allah tahu jika kita bisa melewatinya.

Percayalah kawan, pasrahkan seluruh ikhtiarmu kepada-Nya, maka Allah yang akan menuntunmu kemana pun yang Dia tuju untukmu. Percayalah...  

Komentar

Postingan Populer