Ujian Dari Tuhan

Dalam hidup ini kita akan melewati beberapa fase. Suatu perjalanan yang punya tujuan untuk mendewasakan kita dalam kehidupan. Bila kita bisa memetik hikmah dari setiap fase yang kita lalui dan melihat setiap kejadian itu dari sudutpandang yang berbeda, percayalah..Tuhan tengah mengajarkan kita.

Mungkin kita tidak bisa menolak takdir Tuhan, tapi kita bisa belajar satu hal yang berarti saat kita dihadapkan pada fase-fase terpuruk dalam ujian kehidupan.

Ujian dari Tuhan itu bukan hanya tentang kemiskinan, ujian itu bisa berupa kehilangan, keluarga, kesehatan, dan terkadang Tuhan menguji kita dengan cinta atau ada fase konyol dalam hidup yang harus kita lalui.

Bersyukurlah kita masih diberi hati yang lapang untuk selalu memetik hikmah dari setiap perjalanan ini. Bersyukurlah kita masih diberi pandangan yang berbeda untuk menelisik apa yang sedang terjadi. Bersyukurlah, kita bisa belajar untuk menjadi lebih tangguh dari ujian yang diberikan oleh-Nya.

Saya percaya, setiap masalah atau ujian itu ada jawabannya. Ujian itu datangnya sepaket dengan jawabannya. Hanya saja, terkadang kita butuh waktu atau orang yang tepat untuk menemukan jawaban yang terpat dari ujian itu. Dan saya percaya, Tuhan telah menjadikan kita mampu sebelum ujian itu diberi. 

Komentar

Postingan Populer