Kapan Wisuda?

(Sumber Gambar : wiraraja.ac.id )

Ada satu pertanyaan yang paling menakutkan buat kebanyakan mahasiswa tingkat akhir, yaitu 'Kapan Wisuda' ?? Pertanyaan yang bisa buat galau untuk memberi satu kepastian. Beberapa sih masih bisa jawab dengan stay cool gitu, tapi kalo si dede nun bilang "Dalamnya laut bisa ditau, dalamnya hati siapa yang tau". Iya, kebanyakan terlihat tenang, tapi dibalik ketenangan itu sebenarnya ada sebuah ketakutan mungkin lebih tepatnya cemas-cemes begitu..hihihi..

Pertanyaan itu lebih nyesek lagi kalo keluarga yang bertanya, hiks.. rasanya mau kabur sejenak kalo ada acara keluarga. Paling bisanya terpaksa senyum tipis-tipis "Iya, secepatnya..Tahun ini, Insya Allah". Kadang juga sampe mikir, "Mereka kira gampang apa nyusun skripsi" *pembelaandiri :"D

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara, rasanya memang harus cepet lulus. Kenapa? Karena saya anak pertama. Terus masalahnya apa? -__- kegalauan ini cuman anak pertama yang bisa rasain. Sebagai anak pertama kita tuh, merasa harus bisa bertanggungjawab buat adik-adik, bisa bantuin mama dan papa untuk memberi yang terbaik buat adik-adik. Bisa meringankan mama dan papa.. sekalipun saya perempuan tapi tetap saja, namanya anak pertama selalu merasa harus bisa bertanggung jawab dan maunya bisa meringankan orang tua. Sekalipun mama dan papa itu tidak pernah minta apa-apa.. So, jadi anak pertama itu menyenangkan memang, mana kala semua kebutuhan kita yang jadi prioritas, tapi tetap saja naluri untuk meringankan beban orang tua selalu ada. Makanya, buat adik-adik kalo punya kakak, apalagi yang kece #eh maksudnya yang super duper baik perhatian sama keluarga, harus bersyukur :") karena tidak semua orang seberuntung kamu.. Apalagi yang tidak punya kakak, pengennya bisa punya kakak yang baik gitu..
Tapi yah, Allah kan sudah mengatur dan menentukan semuanya dengan baik. Buat anak pertama nih, sebenarnya nasehat buat diri sendiri yang kadang mengkhayal punya kakak gitu..hihihi "Karena Allah telah menjadikan mampu sebelum Allah memberinya pada kita, berarti kita itu orang-orang terpilih yang Allah pilih buat dampingi mama dan papa untuk bahagiakan adik-adik" :") 

Tugas Akhir tinggal sedikit lagi, Insya Allah :') masih dalam tahap konsultasi-revisi-konsultasi-revisi, semoga bisa segera presentasi.. Aamiin ya Rabb..
Kapan Wisuda? Doain ya, bisa wisuda setelah maret ini.. masih dalam tahap perjuangan tiada henti wuisss..hahaaha.. iya, mesti semangat harus bisa semangati diri sendiri. Kalo gagal semagat, coba deh bayangkan mama dan papa yang lebih susah biayai sekolah :( :)

Semua akan wisuda pada waktunya, tapi kapan?

Dan semua akan bermulai kalo kita sudah mulai konsultasi-revisi-konsultasi-revisi-konsultasi-revisi.....-----Presentasi Akhir ^^

Semogalah yang disemogakan segera terwujud.. 

Komentar

Postingan Populer