Hobi Yang Jadi Bisnis kadoketjil.palu

Ada pepatah yang mengatakan "Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar". Yups, benar yaa. Menjadikan hobi sebagai peluang bisnis sangat membahagiakan, sama seperti yang saya lakukan mulai pertengahan tahun 2016 yang lalu. Ide kecil ini bermula waktu ingin memberikan kado wisuda buat teman-teman. Sebagai seorang fresh graduate yang masih merintis dan menabung, rasanya agak sedikit berat untuk mengeluarkan duit yang jumlahnya masih cukup banyak buat kami..hehe..

Pertengahan tahun 2016 ada empat orang sahabat yang akan diwisuda. Saya dan beberapa teman mencari-cari hadiah, dan berdasarkan survey harganya..hhm..cukup mahal apalagi jika harus dikali empat orang..haha..

Teman-teman dapat ide untuk memberikan buket bunga. Akhirnya mereka berinisiatif untuk membeli bahan dan menyerahkan ke saya.. (huaa :D) demi keselamatan kantong akhirnya saya sok tau saja, ambil job ini. Dengan modal yang lumayan murah dibanding beli empat buket bunga, akhirnya jadilah buket sederhana untuk teman-teman.. Yaahh..masih amatiranlah, tapi puas.. (karena kantong aman..hihihi..peace)
 




Akhirnya dari iseng-iseng ingin berhemat, jadi kepikiran untuk buat usaha buket bunga dan dikasih nama kadoketjil.palu. Kenapa dikasih nama kadoketjil.palu? Hhmm.. karena menurut saya ngasih kadonya tidak perlu yang besar atau yang mahal sekali, asal dari hati kecil itu akan lebih berarti.. :D

Alhamdulillah usaha ini sedang berjalan, meski tidak begitu sering dapat orderan. Tapi sekalinya pasti ada-ada saja.. :) Rejeki itu datangnya dari Allah. Tidak usaha khawatir kalau ada orang lain yang punya usaha yang sama.. karena rejeki itu tidak bakal tertukar. Dan itu sebagai tantangan buat kita untuk terus mengembangkan kreatifitas.. Bismillah saja.. yakin sama Allah :')

















yuhuuu.. Itulah beberapa hasil karyaku :D Terima kasih buat kawan-kawan yang sudah pesan dan mempercayakan saya untuk menjadi bagian dari hari spesial kalian..

Happy sekali kalo buat beginian, entahlah mumet itu langsung hilang. Meski kadang harus dibuat pas pulang kantor, tapi tetap saja bisa happy.. capeknya hilang..hihi

Semoga bisa berkarya lebih banyak lagi. Bisa menjadi bagian dari kebahagiaan banyak orang. Ada ide kecil lagi, semoga dalam waktu dekat ini bisa terealisasi.. on proses..

Komentar

Postingan Populer