MENIKAH

Menikah adalah proses untuk tumbuh dalam kerja sama. Saling mendukung satu sama lainnya. Menikah bukan hanya untuk melengkapi separuh agama, tetapi bagaimana kita bisa saling menyempurnakan dalam beragama.

Bila menikah hanyalah sebuah tujuan untuk meringankan beban, justru setelah menikah akan ada beban dan tanggung jawab lainnya.

Menikah, bukan berarti kita yang akan memberi beban atau diberi beban, justru menikah adalah proses kerjasama untuk menghadapi setiap kemelut hidup yang akan datang.

Tak ada pernikahan yang sempurna, bila tak diuji oleh waktu. Menikah bukanlah perjalanan singkat yang setahun dua tahun dan jika bosan boleh berhenti. Tetapi menikah adalah bagaimana caranya kita untuk tetap bertahan dalam kekurangan, tumbuh untuk saling menggenapkan. Bagaimana kita mampu saling melengkapi dalam setiap kekurangan untuk menjadi utuh.

"Duhai calon imamku, bila kelak kau temukan banyaknya kekurangan diriku, banyaknya ketidaksempurnaan padaku, maka jangan pergi tinggalkanku. Utuhkan aku dengan iman dan cintamu. Semoga Allah berkenan menjadikanku sebagai pintu untuk surgamu dan menjadikanku bidadari surgamu"

Komentar

Postingan Populer