KKN Panggilan Jiwa

"KKN" ujar pak rektor

"Panggilan Jiwa" Seru seluruh mahasiswa, suara mereka menggema memenuhi ruang auditorium saat pembukaan KKN angkatan 70 oleh Rektor UNTAD.
 -----
Rasanya semangat kian membuncah, dan hati mulai seutuhnya terpanggil.. dan entahlah dimana tempat terbaik itu..

Kau tau, rasanya menunggu penempatan itu deg-degan'nya lebih berkali-kali lipat ketimbang masuk dalam ruang pr**i, hihihi..

Pertama kali saat memutuskan ingin KKN, berpikir hanya ingin sekedar KKN dan menyelesaikan kuliah serta urusan asistensi.. Bahkan, merencanakan tempat sendiri. Mungkin ini terdengar melanggar namanya takdir, kalo ada yang berusaha mengelak pasti ini dikatakan "Kan kita usaha" haha.. mahasiswa selalu saja punya jawabannya..

Entahlah dari mana datangnya keinginan ini, tiba-tiba saya ingin sekali KKN di banggai laut. Mungkin dosen-dosen LPM berhasil menghipnotis saya dan berhasil membuat semangat untuk benar-benar KKN ada dalam diri.

Banggai laut?? Semua orang yang saya ceritakan tentang ini tak ada yang setuju. Yah, tak satu pun jawaban menyenangkan :')

Ada apa dengan banggai laut? Saya tak tau, tapi rasanya hati terpanggil untuk pergi kesana..
Yang saya tau kabarnya, ini KKN pertama yang akan menginjakkan kaki di Kabupaten Banggai Laut, ini permintaan langsung dari bangga laut. Nah, kalau seperti itu berarti disana KKN benar-benar dibutuhkan.

Tapi, dari beberapa orang yang diceritakan keinginan ini..semuanya menolak untuk setuju, walaupun hanya setuju saja :')

Lalu, kalau bukan kita siapa lagi?
Terserah deh, mau bilang apa..

Banggai Laut butuh kita, Indonesia butuh kita...

Kalaupun pada akhirnya, besok saat penempatan saya bukan ditempatkan di banggai laut.. Saya yakin, akan ada orang-orang terpilih yang terbaik yang akan mewujudkan mimpi-mimpi kecil ini..membangun pulau kecil itu.. dan memotivasi anak-anak pulau sana, agar kelak mereka bisa memimpin tanah kelahirannya... :')

"Ya Allah, ku titip segala mimpiku pada orang-orang terbaik pilihanmu. Jika kau izinkan, aku ingin menjadi salah satu bagian diantara mereka. Karena ku tau, rencana-Mu lebih indah dari rencanaku.. Dan ku titip pula ia dalam penjagaanmu dimana pun itu.."



Komentar

Postingan Populer