Try or Never


Pilihan-pilihan sulit akan selalu hadir untuk menyisihkan keberanian yang mulai tumbuh. Bukankah tidak ada sesuatu yang mudah tanpa adanya ujian? Bukankah setiap perjuangan membutuhkan ujian dan pilihan-pilihan didalamnya? Ahh, pilihan-pilihan yang sulit dan keragu-raguan yang membuatnya justru semakin sulit. Apa kau ragu pada janji-Nya?

Bukankah ini adalah saat terbaik untukmu memulainya, menghijrahkan langkahmu untuk memulai menghabiskan jatah gagalmu? Bukankah bukan perjuangan namanya bila jalannya mudah dan akhirnya bisa ditebak? Perjuangan adalah satu hal pencapaian dalam menghabiskan jatah gagal, karena perjuangan adalah perjalanan gagal dan gagal untuk mencapai kesuksesan. Dan tidak ada kesuksesan sejati yang tanpa diawali sebuah kegagalan, benarkah?
Lalu, apa lagi yang menghentikan langkahmu untuk bergerak maju menghadapi kegagalan-kegagalan itu? Bukankah kita harus memulainya, mulai untuk menghabiskan jatah gagal kita untuk berlari menuju ke satu titik yang pernah kita impikan? 

Ah, kau adalah perempuan pemimpi besar namun peragu, yang selalu ragu bila langkahmu mulai kau langkahkan. Mimpimu terlalu banyak yang belum kau tuntaskan, misimu masih banyak..dan banyak sekali. Apa kau tak ingin menyelesaikan misi-misimu? Apa kau tak ingin mencoba untuk melangkahkan kakimu untuk berjalan menempuh kerikil-kerikil perjalanan panjang tentang perjuanganmu mewujudkan mimpimu.

Kapan kita bisa memulai langkah kita? Menempuh setiap episode hidup yang mungkin rasanya akan seperti naik roller coaster. Menjadikan setiap mimpi bergantung pada Tuhan. Harap-harap cemas yang semakin mendekatkan kita pada pemilik segala rencana terbaik hidup kita. Bukankah doa akan mengetuk pintu langit? Dan hanya usaha dan doa yang dapat mengubah takdir?

Sudahilah setiap rasa sedih yang mengukung langkahmu, yang menjerat pikiran dan menyesakkan dadamu. Berjalanlah segera, menempuh perjalanan panjang kita. Aku ingin segera memulainya, menghabiskan jatah gagal kita. Merajut dan mewujudkan mimpi-mimpi kecil kita.. Aku ingin segera memulainya..

Komentar

Postingan Populer